Saturday 15 April 2017

Islam

Islam

Islam (Arab: al-islam, "berserah diri kepada Tuhan") , adalah agama yang mengimani satu Tuhan, yaitu ALLAH. 
Islam memiliki arti " penyerahan " atau menyerahkan diri sepenuhnya kepada Tuhan ALLAH. Pengikut agama ini di beri sebutan muslim, atau lebih pas nya muslimin untuk seorang laki-laki dan muslimat untuk seorang perempuan.
Muslim mempunyai arti "seseorang yang tunduk kepada Tuhan". Dalam islam di ajarkan bahwa ALLAH munurunkan Firman-Nya kepada manusia melalui para nabi dan rasul-Nya, dan meyakini dengan sungguh-sungguh bahwa Muhammad S.A.W, adalah nabi dan rasul terakhrir yg d utus ke dunia oleh ALLAH.

Dengan demikian, Islam berarti penerimaan dari dan penyerahan diri kepada Tuhan, para penganutnya mununjukan ini dengan menyembah-Nya, menuruti perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya. Dalam beberapa ayat Al-quran kualitas islam sebagai kepercayaan di tegaskan :
"Barangsiapa yang Allah menghendaki akan memberikan kepadanya petunjuk, niscaya Dia melapangkan dadanya untuk (memeluk agama) Islam" sebagaimana di jelaskan Ayat lain : "Pada hari ini telah Ku-sempurnakan untukmu agamamu, dan telah Ku-cukupkan kepadamu nikmat-Ku, dan telah Ku-ridhai Islam itu jadi agama bagimu."

Namun masih ada yang lain yang menggambarkan Islam itu sebagai perbuatan kembali kepada Tuhan-lebih dari hanya penyataan pengesahan keimanan.


Sumber: wiki

No comments:

Post a Comment